Home » » Ingin Mengobati PENYAKIT Maag,Batuk,Luka,Wasir,mencerahkan kulit sampai menghilangkan jerawat Dengan satu Bahan Alami Yaitu Binahong.

Ingin Mengobati PENYAKIT Maag,Batuk,Luka,Wasir,mencerahkan kulit sampai menghilangkan jerawat Dengan satu Bahan Alami Yaitu Binahong.

Posted by CB Blogger


Khasiat daun binahong memang belum begitu banyak diketahui. Apalagi masyarakat Indonesia juga masih belum begitu familiar dengan daun binahong. Sesungguhnya apa itu daun binahong? Binahong yang mempunyai nama ilmiah Boussingaultia atau Boussingaultia Cordifolia sesungguhnya adalah tanaman obat dari dataran Tiongkok. Di Cina, daun binahong di kenal dengan nama Dheng San Ci. Karena ini merupakan tanaman obat, pasti manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak. Meskipun di Indonesia masih asing, daun binahong sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat Asia, terutama orang Korea, Tiongkok, Taiwan, dan lain-lain. Tanaman binahong dikenal mempunyai manfaat dan khasiat yang luar umum. Meskipun tumbuhan ini belum mempunyai banyak literatur yang menyebutkan khasiat daun ini, namun daun ini telah dipergunakan oleh masyarakat luas sebagai tanaman obat. Lalu apa sajakah manfaat daun binahong ini?

Mengobati Jerawat 
Untuk yang mengalami permasalahan dengan wajah berjerawat, daun binahong dapat memberikan jalan keluar untuk menangani jerawat Anda. Bagaimanakah langkahnya? Langkahnya sangatlah mudah, Anda cukup mengambil enam lembar daun binahong, tumbuk daun binahong dan oleskan tumbukan daun binahong itu di bagian wajah yang berjerawat. Lakukan hal semacam ini saat sebelum tidur dengan teratur sampai jerawat hilang.

Menghaluskan Kulit Wajah 
Selain berguna untuk menyingkirkan jerawat, manfaat daun binahong nyatanya dapat juga membantu menghaluskan kulit wajah. Hal semacam ini disebabkan karena daun binahong mengandung asam askorbat. Cara penggunaannya nyaris sama dengan cara untuk menyingkirkan jerawat yaitu daun binahong ditumbuk dan dioleskan di wajah sebagai masker. Untuk hasil yang lebih maksimal, minum air rebusan daun binahong. Anda dapat memberikan madu atau gula jawa agar rasanya enak.

Menyembuhkan Penyakit Maag 
Daun binahong nyatanya dapat juga menolong menangani maag. Untuk mengobati maag dengan daun binahong, Anda dapat langsung kunyah daun binahong yang sudah dicuci bersih. Jika tak suka, Anda juga bisa membuatnya menjadi teh.

Menyembuhkan Luka 
Daun binahong mempunyai kandungan anti mikroba hingga daun binahong sangatlah bermanfaat dalam mempercepat pengobatan luka. Langkah pengobatannya, ambillah beberapa lembar daun binahong. Kemudian bersihkan daun binahong dan remas-remas hingga lembut dan mengeluarkan lendir. Lalu, tempelkan remasan daun binahong di bagian tubuh yang terluka. Biarkan selama beberapa waktu. Khasiat daun binahong ini bakal membuat luka cepat kering.

khasiat daun binahong

Menyembuhkan Wasir 
Wasir atau ambeien adalah salah satu permasalahan kesehatan yg tidak bisa dilewatkan begitu saja karena siapa saja yang pernah alami permasalahan ini pasti akan terasa sangatlah tersiksa, terlebih waktu buang air besar. Daun binahong bisa jadi obat alternatif untuk mengobati ambeien. Langkahnya, ambillah daun binahong sejumlah 16 lembar serta siapkan 3 gelas air. Bersihkan bersih daun binahong serta rebus daun itu hingga mendidih. Rebus hingga air yang tersisa cuma dua gelas. Untuk mengobati wasir, minum ramuan daun binahong ini satu kali satu hari dengan teratur. Kandungan saponin dalam daun binahong bekerja efisien untuk mengobati luka atau pembengkakan di usus besar.

Menyembuhkan Batuk 
Batuk adalah virus yang menginfeksi tenggorokan hingga badan berupaya untuk keluarkan virus itu lewat cara batuk. Tetapi, daun binahong yang mempunyai karakter antivirus bisa menangani permasalahan ini. Untuk mengobati batuk dengan daun binahong, ambillah 10 lembar daun binahong. Kemudian, bersihkan bersih daun binahong serta rebus sampai mendidih hingga air yang tersisa cuma 1 gelas. Minum ramuan ini satu kali satu hari hingga batuk sembuh.

Obat Gatal 
Daun binahong mengandung antioksidan dan antimikroba. Kulit yang gatal umumnya dikarenakan oleh jamur atau mikroba sehingga sifat antimikroba pada daun binahong bisa membantu mengatasi gatal-gatal. Untuk mengobati gatal-gatal atau eksim kulit, siapkan 15 lembar daun binahong serta 3 gelas air. Rebus daun binahong itu sampai tersisa 2 gelas. Minum ramuan ini satu kali satu hari. Diluar itu, daun binahong dapat juga dioles-oleskan dibagian tubuh yang gatal-gatal.

Menambah Nafsu Makan 
Bila anak Anda atau ada tengah alami permasalahan pencernaan atau kurang nafsu makan, manfaat daun binahong dapat juga menolong menaikkan nafsu makan. Langkahnya, rebus 5 lembar daun binahong dengan 2 gelas air. Rebus sampai air yang tersisa tinggal 1 gelas. Minum ramuan itu satu kali sehari secara teratur.


0 comments:

Post a Comment

Labels

24 Jam Aku Bersimpuh Aku Cinta Kamu Aku Cinta Ramadhan Aku Ingin Mengaku Aku Jatuh Cinta Aku Menemukan Cinta Aku Menunggu Kamu Aku Merasa Aku Rindu Kamu Ampuni Aku anak tentara vs guru Apa Kabar Sayang Aroma Ramadhan Assalamu'alaikum Azhan Menggema Bagai Dunia Milik Berdua Bantu Aku Melupakanmu Baru Tahu Benih Rindu Berdosakah Mencintaimu BERITA ANEH BERITA BOLA BERITA KRIMINAL BERITA POLITIK BERITA SELEBRITIS BERITA TERKINI Bersujud Cinta Dan Sayang Cinta Sepenuh Hati Cinta Seujung Kuku Cinta Tak Bersyarat Cintaku Untukmu Dalam Cinta Demi Cinta Desember Cinta Diam-Diam Menghanyutkan Diary Cinta Dusta Hari Ini Cinta Padamu Kumulai Hati Mendua Hatiku Terpanah Asmara Hatiku Untukmu hidup makmur setelah menikah Isek Tresno Sliramu Islami Jangan Benci Aku Jangan Cemburu Jatuh Cinta Kangen Sliramu Kasmaran Kau Yang Teristimewa Kecantikan Kecewa Kehadiranmu Aku Tunggu Kehangatan Kasihmu Keindahan Cinta Kerajaan Cinta Kesehatan Keteguhan Cinta Koleksi Puisi Cinta Romantis Kujaga Hatiku Untukmu Kumpulan Pantun Ucapan Selamat Sore Kumpulan Puisi Pantun Selamat Tahun Baru Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu Lagu Cinta Lailatul Qadar Lebaran Idul Fitri Lifestyle Malam Ramadhan Mawar Cinta Menantimu Kesemutan Hatiku Menunggu Merajut Cinta modus dibalik kata amin modus sibalik kata like Pantun Pantun Bukti Cinta Pantun Cinta Bercumbu Mesra Pantun Cinta Ungkapan Hati Pantun Gombal Pantun Kasih Mesra Pantun Kasih Sayang Pantun Kerinduan Romantis Berbalas Pantun Melepas Rindu Romantis Pantun Menyapa Kekasih Pantun Menyapa Pacar Tersayang Pantun Merayu Pantun Perhatian Dalam Ungkapan Cinta Pantun Puisi Selamat Malam Sayang Pantun Puisi Selamat Menempuh Hidup Baru Pantun Romantis Meyakinkan Cinta Berbalas Pantun Selamat Malam Minggu Pantun Selamat Malam Rindu Romantis Pantun Selamat Pagi Cinta Romantis Pantun Selamat Tidur Romantis Berbalas Pantun Ungkapan Cinta Pantun Ungkapan Perasaan pembatasan sepeda motor Pengertian Dan Perhatian Penghujung Ramadhan Perasaan Peristiwa Puasa Ramadhan Puisi Pantun Selamat Makan Siang Puisi Pantun Selamat Pagi Puisi Pantun Selamat Siang Puisi Pantun Selamat Tahun Baru 2012 Puisi Tahun 2011 Tentang Cinta Terbaru Ramadhan Tiba Rasaku Untukmu Rela Demi Ramadhan Remuk Jantungku rezeki pernikahan Rindu Menggelitik Hatiku Rindu Rasa Cemburu Rindu Setengah MMati Rintik-Rintik Basah Saat Aku Rindu Saat Denganmu Sahabatku Cinta Tulusku Sahur Salam Mesra Sekelip Mata Selamat Hari Ibu Selamat Idul Fitri 1432 H Selamat Malam Selamat Pagi Cinta Selamat Siang Cinta Selamat Tahun Baru Hijriah Senyum Semanis Madu Senyummu Bahagiaku sepeda motor Sms Cinta Sms Ucapan Tidur Selamat Malam Cinta Suka Juga Cinta Suka Menjadi Cinta Surat Cinta Syukur Alhamdulillah Takut Kehilanganmu Tanpamu Kutak Bisa Taubat Terbayang Bayang Tersandung Cinta Terus Terang Tinta Rindu Tresnamu Ta Enteni Tresno Nangeng Wedi Tuhan Tolonglah Kekasihku Untukmu Ramadhan Warna Rindu Yang Aku Tahu Youtube kalah untuk pertama
berita bolaberita bola terkiniberita bola indonesiaberita bola liga inggrisberita bola muberita bol. Powered by Blogger.

Blog Archive

//ylx-4.com/fullpage.php?section=General&pub=376786&ga=g